Sunday, November 05, 2006

 
sudah lama gw nggak liat DVD, dan salah satu film pertama yg gw sempat lihat adalah film ini. i am always eager to see movies exploring and covering unique gender issues. i thought that this one would completely discussing that element. but i was wrong. it stands more than that.
Cillian Murphy berperan sebagai seorang anak laki-laki yang ditinggal Ibunya di depan rumah seorang wanita pekerja yang pemarah. entah karena apa, laki-laki ini malah menyukai semua hal yang berbau perempuan dan akhirnya dia memutuskan untuk menjadi banci betulan. anyway, the story takes place di Ireland. jadi Inggrisnya rada2 nggak jelas.
dari seorang pastor di dekat rumahnya, laki2 ini mengetahui kalau Ibunya yang meninggalkannya itu sebenarnya masih hidup di London. Pastor ini menggambarkan kalau Ibunya laki2 itu mirip seorang artis besar. daqn dengan gambaran itu laki-laki muda dengan identitas nggak jelas ini berusaha mencari Ibunya di London, setelah sekian lama berusaha bertahan dari Ibu dan kakak angkatnya yang sangat demanding. dia harus meninggalkan teman2nya di kampung; seorang perempuan seniman keturunan negro- seorang laki2 gendut dengan mental terbelakang- dan seorang pemuda kulit putih yang terlibat cinta dengan perempuan seniman itu yang mendedikasikan hidupnya untuk pemberontakan AKA revolusi.
di London, tokoh utama kita menemukan banyak persimpangan, hampir mati, dan segudang life clashes lainnya. banyak kejutan yang terjadi, terutama mengenai siapa sebenarnya ayah laki-laki muda yang sarapan di pluto ini.
film yang manis, pahit, asam, tidak asin, dan salah satu film yang pengen banget gw buat.

Comments: Post a Comment



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?